12/10/14

Latih Kedisiplinan, Satpol PP Blora Gelar Uji Nyali di Markas Yonif 410 Alugoro

BLORA - Latihan kedisiplinan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora kali ini cukup menarik dan atraktif, sebab sekitar 50 personel Satpol PP ini latihan langsung dibawah arahan dan bimbingan dari personel TNI Batalyon Infantri (Yonif) 410/Alugoro.Berbagai metode dasar dan kegiatan pembentukan karakter jadi santapan personel Satpol PP.

Komandan Yonif 410/Alugoro  Mayor Inf Denny Marantika mengatakan bahwa  pelatihan bela negara yang akan dilaksanakan ini merupakan metode latihan dasar untuk membentuk Karakter. Selain itu disiplin dan tegas dalam melaksanakan tugas, sebab aparat Satpol PP dilapangan harus dituntut tegas berani dan disiplin untuk menegakkan aturan sesuai dengan perundang-undangan.

Salah seorang perseonel Satpol PP perempuan nampak antusias dan tidak takut saat menuruni papan dengan tali dalam Latihan yang dilaksanakan di Markas Yonif 410/Alugoro, Minggu (12/10).
“Disiplin dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas itu adalah kunci utama dan dalam pelatihan kali ini maka sikap itu harus juga ditanamkan agar mampu menjawab tantangan dan tugas kedepan dengan baik,” ujar Mayor Inf Denny Marantika kepada 50 aparat Satpol PP.

Sementara itu Koordinator Latihan Lettu Inf Bambang Suteja menambahkan bahwa dari 50 anggota Satpol PP, tiga diantaranya adalah perempuan sisanya 47 adalah laki-laki. Mereka semua selama latihan mendapatkan materi berupa PBB, menembak, mountenering, rayapan tali satu, api unggun, jeritan malam dan alam steling.

“Karena mereka adalah anggota Satpol PP maka latihan juga disesuaikan dengn mereka sehingga dapat memperkuat karakter dalam menjalankan tugas,” kata Lettu Inf Bambang Suteja.

Menurutnya, semua personel berlatih dengan baik dan tertantang dengan hal baru yang mereka dapatkan, sehingga mereka merasa senang dan gembiria sebab mendapatkan latihan, termasuk dari tiga angota Satpol PP perempuan.

Kepala Kantor Satpol PP dan Linmas Blora Sri Handoko mengatakan bahwa latihan yang dilaksanakan di Markas Yonif 410/Alugoro, memang betujuan untuk meningkatkan disiplin para anggota Satpol PP. Sebab tugas kedepan sangat berat, dan semua personel harus dituntut memiliki mental yang kuat disiplin dan tegas, sebab setiap harus mereka selalu bersentuhan dan berhadapan dengan masyarakat dalam rangka penegakan perda din Blora.

“Ini sebagai bentuk peningkatan SDM sehingga mereka nantinya lebih siap secara fisik dan mental dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Sumber : infoblora.com

0 komentar:

Posting Komentar