12/08/15

Hari Ini, Gubernur Dijadwalkan Kunjungi Blora Cek Kekeringan dan Ketersediaan Pangan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
BLORA - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Blora hari ini, Rabu (12/8). Gubernur ingin melihat dampak langsung musim kemarau di wilayah Blora.
Mantan anggota DPR RI itu juga dijadwalnya mengecek ketersediaan pangan seiring banyaknya petani yang tidak bercocok tanam lantaran air irigasi kurang tercukupi.
Wilayah yang dituju dalam kunjungan tersebut adalah daerah yang selama ini dikenal paling parah terkena dampak musim kemarau, yakni Kecamatan Jati. Adapun ketersediaan pangan yang dicek adalah di lumbung pangan di Desa Adirejo, Kecamatan Blora.
“Gubernur akan datang ke Blora memberikan bantuan air bersih,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, Sutikno Slamet, Selasa (11/8).
Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain bantuan air bersih dan mengecek ketersediannya pangan, gubernur dalam kunjunganya ke Blora akan memberikan pula bantuan seragam sekolah SD serta pemugaran atau renovasi rumah warga yang tidak layak huni.
Gubernur dijadwalkan tiba di Blora pada siang hari. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kecamatan Jati. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Blora di Desa Andongrejo. (Abdul Muiz / CN26 / SM Network)

0 komentar:

Posting Komentar