04/11/14

Warga Diminta Waspada Kebakaran

BOJONEGORO – Selain kekeringan dan krisis air bersih, musim kemarau berkepanjangan juga berdampak terjadinya bencana kebakaran. Untuk itu warga diminta waspada kebakaran.

Musim kemarau panjang seperti sekarang ini, masyarakat perlu waspada dan berhati-hati dalam terhadap terjadinya kebakaran. Karena penyebabnya tidak hanya dari api, tapi juga kecerobohan pemilik rumah, dalam pemakaian listrik menggunakan instalasi yang menyalahi ketentuan.

Nadief Ulfia, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menyampaikan, selama musim kemarau ini sejumlah wilayah di kabupaten Bojonegoro sangat rentan terjadi kebakaran baik rumah maupun hutan.

"Tiap hari kami selalu menerima laporan adanya kebakaran, untuk beberpa pekan ini kebanyak laporan kebakaran rumah," ujarnya. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menghimbau ke seluruh kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro agar selama musim kemarau warga tidak menyalakan api tanpa pengawasan. Pihaknya juga menghimbau agar warga tidak membakar sampah yang sudah kering. Karena, api bisa merembet dan menjalar ke pemukiman warga. (AG)

Sumber : suarabojonegoro.com

0 komentar:

Posting Komentar