02/12/14

PGOT Blora Pasokan Luar Daerah

Penertiban PGOT di wilayah Kab. Blora (foto:satpolpp blora)
BLORA - Pengamen Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) yang tersebar di Kabupaten Blora, Jawa Tengah diduga merupakan sengaja dipasok  oleh orang tak bertanggung jawab dari luar kota. Hal itu diketahui saat Satpol PP Blora melakukan razia rutin terhadap PGOT beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Blora, Widodo Prasetyo, mengatakan, saat melakukan razia rutin, dan melakukan pendataan indentitas beberapa waktu lalu, rata-rata mereka berasal dari luar kota Blora.
“Kami menduga, jika keberadaan mereka itu ada yang mendrop ke Blora. Sebab, ketika ditanya identitasnya, mereka mengaku bukan berasal dari Blora,” kata Widodo Selasa (2/12/2014).
Dari razia yang telah dilakukan, PGOT yang terjaring rata-rata berasal dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah dan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.
“Seperti sudah ada yang mengkoordinir mereka, untuk mencari sedekah di sini,” jelas Widodo.
Lebih lanjut dia menjelaskan, para PGOT itu sering mangkal di Jalan A Yani, Jalan Pemuda, Jalan Gatot Subroto, dan juga Pos Ngancar. Kebanyakan dari mereka adalah orang lanjut usia, dan ibu-ibu dengan menggendong anak kecil.
“Mereka yang terjaring, razia, langsung diarahkan ke panti sosial,” ujarnya. (ams)

0 komentar:

Posting Komentar